Penularan Pneumonia

Pneumonia dapat terjadi akibat menghirup bibit penyakit di udara atau kuman di tenggorokan terhisap masuk ke paru-paru. Penyebaran bisa juga melalui darah dari luka di tempat lain, misalnya di kulit. Jika melalui saluran napas, agen (bibit penyakit) yang masuk akan dilawan oleh berbagai sistem pertahanan tubuh manusia, misalnya dengan batuk-batuk atau perlawanan oleh sel-sel pada lapisan lendir di tenggorokan hingga gerakan rambut-rambut halus (silia) untuk mengeluarkan mukus (lendir riak/dahak) tersebut keluar.

Gambar penderita pneumonia ditandai dengan batuk-batuk

Tentu itu semua tergantung besar kecilnya ukuran penyebab tersebut. Udara di sekitar kita penuh dengan bibit-bibit penyakit. Seseorang tidak jatuh sakit karena ada keseimbangan antara sistem pertahanan tubuh kita, serta jumlah maupun keganasan bibit penyakit yang dimaksud dengan sistem pertahanan tubuh, misalnya struktur kulit, proses batuk, hingga sel-sel pembunuh yang berada dalam darah maupun cairan limpa kita (sistem antibodi). Untuk itu, penting selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit menghadapi serangan penyakit.

Pada orang-orang yang terganggu pertahanan tubuhnya, misalnya kesadaran menurun, usia lanjut, menderita penyakit pernapsan kornis/PPOM. Infeksi virus, diabetes mellitus dan penyakit kronis lainnya, termasuk juga pada penderita penyakit payah jantung atau kanker, mereka menjadi mudah sakit. Selain itu, jumlah bakteri atau virus serta keganasan virus atau bakteri tersebut yang masuk ke tubuh calon penderita bisa mempengaruhi, apakah seseorang menjadi sakit atau tidak.


=====================================

>>> ABE CELL - Obat Penyakit Pneumonia Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia dan Mengurangi Gejalanya, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Pneumonia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *